Friday, May 24, 2013

#Taskophobia


     Taskophobia merupakan sebuah sindrom dimana penderita dikenai rasa takut,marah dan bingung ketika dihadapi dengan tugas-tugas yang dalam bentuk sama dan terjadi dalam waktu yang sangat singkat. Perasaan terburu-buru selalu membayang-bayangi penderita. Sindrom ini biasanya terjadi secara "menyemester" di bulan Mei-Juni atau Desember-Januari.
     Para peneliti profesional belum bisa menemukan obat untuk sindrom ini, karena menurut mereka sindrom ini sangat berbahaya untuk ketenangan jiwa dan berakhir pada keletihan pada raga. Namun untungnya para peneliti amatir telah mendapatkan sedikit pencerahan, sindrom ini memang hampir tidak ada obatnya. Mereka, para peneliti amatir berhasil menemukan cara-cara menghindari taskophobia, diantaranya adalah:
  1. Mencari sumber udara yang masih perawan, eh masih segar.
  2. Mengajak penderita ke berbagai tempat-tempat yang bisa membuat penderita merasa senang, seperti gudang tugas dan lain-lain.
  3. Membantu penderita dalam menghadapi cobaan dalam mengerjakan kewajiban saat di akhir semester.
  4. Mereka berpendapat mungkin jalan-jalan atau traveling bisa menyembuhkan gejala-gejala yang muncul.

     Adapun gejala-gejala dari taskophobia adalah penderita merasa bingung, malas, tensi darah meningkat drastis dan lain-lain. Gejala tersebut harus segera dihilangkan agar tidak menjalar terlalu jauh menuju sindrom taskophobia. Diharapkan bagi kerabat/kawan terdekat maupun terjauh bisa membantu penderita dengan berbagi sedikit ilmunya agar penderita tidak terlalu merasa bingung dan menata kembali tujuan hidupnya dengan lebih teratur. Dan bagi penderita, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT semoga dibukakan pintu hati para pencetus ide-ide tugas akhir dan diberikan ketenangan bagi para penderita agar dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Best regard,
Abdus Somad

No comments:

Post a Comment